Kamis, 07 Desember 2017

Peluang Bisnis Ikan Laut seri 2 - Mulia Kerapu

Melanjutkan tulisan seri sebelumnya.

Masih banyak masyarakat yang tidak tahu bagaimana cara memulai bisnis ikan laut. Padahal, cara memulai bisnis ikan laut ini tidak terlalu rumit dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja karena pada dasarnya, bisnis ikan laut tidak jauh berbeda dengan cara bisnis yang lain.

Salah satu alasan bisnis ikan laut memiliki potensi besar adalah karena bisnis ikan laut tidak pernah kehabisan pelanggan bahkan permintaan ikan laut selalu meningkat baik di dalam negri maupun luar negri

Dan jika anda ingin tahu bagaimana cara memulai bisnis ikan laut, berikut adalah cara-cara yang bisa anda jadikan panduan:

1. Lakukan Riset Pasar dan Analisa Bisnis

Riset pasar adalah satu hal yang penting dilakukan sebelum menjalankan sebuah bisnis. Dari riset inilah anda akan tahu ikan laut jenis apa yang paling laku dipasaran sehingga ketika anda memulai bisnis ini anda bisa menekan resiko kerugian yang mungkin didapatkan.

Selain itu, dengan riset bisnis ini anda juga akan tahu bagaimana perilaku pelanggan ikan laut yang berbeda dengan pelanggan jenis bisnis yang lain. Semakin anda mengenal karakter calon pelanggan akan semakin mudah pula anda dalam menjalankan bisnis ikan laut ini.

Kemudian menganalisis potensi keuntungan yang akan didapatkan dari bisnis tersebut. Ada berbagai faktor yang memengaruhi keuntungan sebuah bisnis, antara lain banyaknya permintaan dan sedikitnya pesaing yang menggeluti bisnis yang sama.

Kualitas produk juga berkaitan erat dengan tingkat kepuasan pembeli. Jika pembeli semakin puas, penjualan akan meningkat, laba otomatis semakin besar. Nah, dengan perencanaan yang cermat dan sumber daya yang mumpuni, Anda pun dapat mencapai target keuntungan.

Analisis lain yang tidak boleh dilewatkan adalah terkait tantangan-tantangan yang akan Anda hadapi kelak. Seperti diketahui, proses pemindahan ikan laut bersifat gampang-gampang susah. Artinya, dibutuhkan alur dan pengemasan khusus supaya produk tetap segar saat tiba di tujuan.

2. Memilih Jenis Ikan

Memilih jenis ikan yang akan dijual adalah hal yang harus anda lakukan sebelum membuka bisnis ikan laut. Cara inilah yang harus anda lakukan untuk menekan modal yang anda miliki. Dengan memilih jenis ikan yang akan dijual menjadikan penjualan anda lebih terarah dan terkontrol. Hanya saja, untuk dapat menentukan jenis ikan yang akan dijual ini anda harus melakukan riset pasar. Dengan menentukan jenis ikan yang akan dijual, anda akan mudah dalam menentukan strategi pasar selanjutnya

Nantikan penjelasannya Point ke-3 dan seterusnya di seri peluang bisnis ikan laut berikutnya bersama Mulia Kerapu

Related Posts

Peluang Bisnis Ikan Laut seri 2 - Mulia Kerapu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.