Minggu, 12 Maret 2017

Banyaknya Kandungan Nutrisi pada Ikan Kerapu - Mulia Kerapu

Siapa yang Tidak Mengetahui Berbagai Manfaat Ikan Kerapu?
Ikan adalah salah satu jenis protein hewani yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan pada  ikan kerapu memiliki banyak manfaat, yang bisa kita dapat apabila mengonsumsi secara rutin. Seperti apapun jenis ikannya, karena lemak yang terkandung dalam ikan merupakan lemak tak jenuh, hal tersebut membuatnya lebih mudah untuk bisa dicerna oleh tubuh dengan baik.

Kandungan Nutrisi Ikan

  • Asam lemak
  • Omega-3, 
  • Vitamin : D dan B2 (riboflavin),
  • Fosfor, 
  • Kalsium dan Mineral : zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium.

Pada artikel ini akan dijelaskan kepada Anda luar biasanya manfaat ikan kerapu untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini, ulasan tentang berbagai manfaat mengkonsumsi ikan untuk tubuh:


  • Cegah Terjadinya Sakit Jantung

Kegunaan yang paling utama dari konsumsi ikan adalah mencegah munculnya sakit jantung. Berdasarkan dari sebuah pemeriksaan, suku bangsa Eskimo yang berlokasi di Greenland memiliki prevalensi dari pengidap penyakit jantung yang sangat rendah. Hal yang sama pula terjadi di Jepang, disana jarang sekali didapati orang yang memiliki sakit jantung koroner. Apakah yang mengakibatkan semua itu terjadi? Rahasianya sangat mudah, yaitu orang Jepang maupun orang Eskimo sangat suka mengkonsumsi ikan.

Orang Jepang dan Eskimo sering mengkonsumsi ikan saat kondisi belum dimasak (mentah), atau lebih dikenal dengan sashimi.

Sashimi adalah makanan yang didalamnya terkandung banyak protein ikan. Orang Jepang suka sekali memakan makanan ini, dengan komposisi utama ikan segar dengan keadaan mentah. Pada umumnya, orang Eskimo dan orang Jepang suka makan ikan dengan jumlah besar, maka dari itu risiko untuk mengidap penyakit kardiovaskuler atau sakit jantung dapat lebih ditekan, terlebih untuk penderita penyakit jantung koroner. Dalam sehari, orang Eskimo mengonsumsi ikan sebanyak 300¬-400 gram dan juga orang Jepang sering memakan 100-200 gram ikan setiap harinya.


  • Makanan Untuk Lauk Nasi yang Sempurna

Apabila Anda bosan hanya makan malam menggunakan lauk yang setiap hari sama, dapat mencoba untuk mulai mencoba ikan sebagai menu pendamping nasi yang sedap. Ikan merupakan sumber protein hewani yang memiliki banyak sekali keunggulan, di antaranya adalah: kaya akan protein, vitamin, mineral dan memiliki sedikit kalori. Ikan amat bagus untuk yang ingin merawat kesegaran pencernaan selain dari apa yang kita dapat dari manfaat daun-daunan. Banyaknya gizi yang ada di dalam ikan juga cukup bagus bagi tubuh, seperti asam amino esensiil dan juga non esensiil.

Disamping itu, ikan juga memiliki daya serap yang relatif tinggi berkisar antara 90-100 persen.

Lebih dari itu juga, ikan pun mudah untuk diolah. Bisa digoreng, dikukus atau direbus yang lebih sehat.


  • Pencegahan Penyakit Kolesterol

Manusia yang mudah terserang penyakit jantung koroner adalah orang yang memiliki kadar kolesterol di atas 300 mg/dl. Namun, ancaman dari penyakit kolesterol tidak bisa terwujud jika sering makan ikan.

Hal tersebut dikarenakan pada setiap tubuh ikan memiliki kandungan minyak ikan yang sangat tinggi.

Manfaat minyak ikan (cold liver) yang ada di dalam tubuh ikan, memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang bagus bagi kesehatan jantung yaitu asam lemak omega.


  • Menemani Program Diet Sehat

Jika Anda sedang menjalankan program diet, mengonsumsi ikan merupakan alternatif yang cocok untuk tubuh. Ikan kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Orang yang suka mengonsumsinya biasanya akan sedikit dalam memakan makanan yang memiliki banyak kandungan lemak jenuh seperti yang ada pada keju atau daging.

Mengapa ikan penting untuk diet?

Ikan tidak memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, sangat tinggi vitamin dan protein dan juga memiliki kandungan omega 3 yang sangat banyak. Ikan tidak akan menghalangi rencana diet Anda.


  • Menyehatkan Sistem Kardiovaskuler

Manfaat makan ikan bisa menghindari terjadinya penyakit-penyakit berat, seperti gagal jantung, atau penyakit-penyakit berat lainnya.

Olahan ikan yang baik bisa mencegah timbulnya pengumpulan trigliserida, memperkecil adanya tingkat trigliserida yang berlebihan, bisa memperbanyak HDL (lemak yang baik), dan mencegah adanya pembekuan darah. Hal ini secara keseluruhan bisa mempermudah sistem kerja kardiovaskuler.

Manfaat Ikan Kerapu sangat bagus bukan? Tapi ikan ini tidak semua kalangan bisa membelinya dikarenakan ikan ini harganya sedikit lebih mahal dari ikan-ikan yang lain.

Semoga Bermanfaat untuk Anda semua.

PT Mulia Wisnusetya Indonesiasupplier ikan kerapu Kami memasok kebutuhan ikan kerapu hidup untuk Resto Seafood dengan ukuran 500gr – 1 kg/ekor dengan harga yang bersaing. Info lengkap hubungi kami di 0822 3629 7658

Related Posts

Banyaknya Kandungan Nutrisi pada Ikan Kerapu - Mulia Kerapu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.