Senin, 01 Mei 2017

Jual, Supplier Ikan Kerapu Resto Lampung, 082236297658 - Mulia Kerapu


Jual Ikan Kerapu Hidup untuk Resto Lampung / Supplier Kerapu untuk Resto Lampung. Kami menjual kerapu hubryd (cantang dan cantik) hidup hasil dari budidaya untuk kebutuhan kerapu restoran & seafood di Lampung dan sekitanya. Kerapu yang kami jual berukuran 500 gr - 1 kg per ekornya. Untuk urusan harga, tentunya harga yang kami tawarkan bersahabat untuk Anda pemilik resto seafood. 

Kerapu akan kami kirim dari pusat budidaya kami di Situbondo - Jawa Timur. 

Untuk pemesanan ikan kerapu, silahkan hubungi kami di WA : 082236297658



Prospek Bisnis Ikan Kerapu


Ikan kerapu (grouper) adalah jenis ikan laut yang unik. Keunikan ini terlihat dari proses pemeliharaannya/pembudidayaannya yang cukup menyita perhatian lebih dibanding dengan proses budidaya ikan laut jenis lain.

Ikan kerapu yang biasanya dipelihara oleh pembudidaya ada beberapa macam, diantaranya; jenis kerapu bebek/tikus, kerapu macan, kerapu lumpur, kerapu sunu, kerapu kertang, kerapu batik dan jenis kerapu persilangan yakni seperti kerapu cantang (macan-cantang) dan cantik (macan-batik). Dari semua jenis kerapu tersebut, kerapu hasil persilangan inilah yang masa pemeliharaanya lebih pendek.

Untuk jenis kerapu tikus/bebek masa pemeliharaanya paling cepat 18 bulan sedangkan kerapu hasil persilangan ini dapat menuai hasil dengan masa pelihara 6-7 bulan. Dari segi harga pasaran, kerapu tikus/kerapu bebek memang paling tinggi nominalnya yaitu Rp. 350.000-Rp. 400.000/kg dan Rp. 100.000 an /kg untuk kerapu cantang. Melihat harga ini, para pemilik rumah makan / resto seafood tentu sangat tertarik untuk memasukkan daftar ikan kerapu sebagai daftar menu sebab rasanya yang lezat serta kerapu hibryd hasil budidaya yang harganya lebih murah dibanding kerapu bukan hibryd, dan masa panennya dari pembuidaya relatif lebih singkat yaitu 6-7 bulan. Sehingga rumah makan akan terjamin ketersediaannya untuk ikan kerapu hybrid hasil budidaya, dibanding dengan ikan kerapu tikus yang 18 bulan baru panen.

Dengan berkembangnya teknologi genetika, para peneliti dibidang budidaya ikan laut yang berhasil menyilangkan jenis kerapu hybrid seperti kerapu cantang dan kerapu cantik telah membuka harapan baru dibidang bisnis budidaya ikan laut. Ikan kerapu hybrid ini mempunyai keunggulan lebih dari indukannya seperti tahan terhadap penyakit, masa pelihara yang singkat cukup 6-7 bulan dan proses budidaya yang tidak terlalu rumit.

Related Posts

Jual, Supplier Ikan Kerapu Resto Lampung, 082236297658 - Mulia Kerapu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.