Kamis, 30 Juni 2016

Kerapu Cantik: Bisnis Ikan Kerapu (Pembibitan), 0822 3629 7658, Surabaya – Mulia Kerapu

Kerapu Cantik: Bisnis Ikan Kerapu 0822 3629 7658 Surabaya

Bisnis Ikan Kerapu, 0822 3629 7658 Surabaya. Peluang Usaha Budidaya Ikan kerapu (Pembibitan Ikan Kerapu Cantik)

Kerapu Hybrid CantikPersilangan Antara Kerapu Macan Dan Kerapu Batik

Ikan kerapu (Epinephelus spp.) adalah jenis ikan laut yang memiliki nilai ekonomis tinggi, terutama kalau dijual dalam kondisi hidup. Benih ikan kerapu hybrid hasil persilangan antara kerapu macan (Epinephelus fuscoguttatus) dan kerapu batik (Epinephelus polyphekadion) yang dikenal dengan nama kerapu cantik, saat ini pembenihannya mulai di lakukan di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Budidaya Laut Situbondo. Benih kerapu cantik selain menambah diversifikasi spesies juga mempunyai prospek budidaya yang berpeluang untuk meningkatkan produksi perikanan kedepan, karena kerapu ini harganya relatif mahal dan pertumbuhannya sangat cepat. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan teknik pembenihan kerapu hybrid dan untuk mendapatkan benih ikan kerapu hybrid.
                                                         
Ikan kerapu menjadi salah satu ikan laut bernilai jual tinggi. Tak heran bila pembudidaya ikan kerapu pun bisa mendulang omset hingga ratusan juta rupiah dalam satu kali panen.

Siapa yang tak mengenal ikan kerapu. Ikan laut ini tak hanya terkenal karena kelezatannya, ikan bernama latin Chromileptes altivelis ini juga banyak dicari karena diyakini sebagai makanan keberuntungan, khususnya bagi masyarakat di Asia Timur. Alhasil, kerapu pun menjadi salah satu komoditas perikanan yang mempunyai peluang ekspor.

Ada beberapa jenis kerapu yang bernilai komersial tinggi, seperti kerapu lumpur, lohdi, sunu, macan, dan bebek. Di antara beberapa jenis kerapu tersebut, kerapu bebek dan kerapu macan merupakan salah satu andalan untuk meraih devisa dari sektor kelautan dan perikanan.
Permintaan kerapu yang cukup tinggi membuat bisnis budidaya ikan kerapu semakin berkembang.

Bisnis ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun bila dibandingkan keuntungan yang akan didapatkan modal tersebut bisa dibilang cukup sedikit. Bagi Anda baaimana caranya berbisnis pembenihan ikan kerapu ini, Anda bisa bermitra dengan kami. Untuk lihat harga paket kemitraan klik di DAFTAR HARGA PAKET KEMITRAAN

Bibit kerapu cantik ini di budidayakan di Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur.

Membudidayakan ikan kerapu menjanjikan untung yang besar. Selain harga jualnya yang cukup tinggi, ikan kerapu memiliki tingkat pertumbuhan yang cukup cepat, sehingga para pelaku bisnis bisa memenuhi permintaan pasar lokal maupun kebutuhan pasar mancanegara untuk ekspor yang semakin hari semakin meningkat pesat.

Bisnis pembibitan atau pembenihan relatif lebih aman dari tingginya resiko apabila kita membudidayakan kerapu sampai dewasa, selain itu bisnis pembibitan kerapu membutuhkan waktu yang relatif singkat, hanya butuh waktu 50 hari sudah bisa di nikmati hasilnya.

Pangsa Pasar Besar
Tingginya permintaan atas kerapu cantik dari Pasar Hongkong yang kian makin besar. Membuat minat membudidayakan kerapu tetap tinggi. Dan adanya keterbatasan benih kerapu dari dari Jatim dan Bali membuat pembudidaya kerapu di tanah air hanya mampu memenuhi sebagian permintaan pasar ekspor.

Budidaya Kerapu Cantik Lebih Menguntungkan
Karena tahan penyakit dan pertumbuhannya tergolong cepat. Selain itu, permintaan kerapu cantik  juga tinggi, karena harganya tidak semahal kerapu bebek dan cita rasanya juga tak berbeda jauh.

Meski harga kerapu cantik harganya hapir setengah harga dari kerapu bebek dalam perkilonya, namun budidaya kerapu cantik makin digemari karena lebih menguntungkan.


Sehubungan itu, bermunculan usaha KJA kerapu cantik di Indonesia, seperti di Situbondo Jawa Timur, Bali,  Padang Sumbar, Babel, Teluk Lampung, Pangkalan Susu dan Sibolga (Sumut)

Untuk info lebih lanjut mengenai bisnis ikan kerapu (pembibitan) info lengkap hubungi kami di 0822 3629 7658

PT Mulia Wisnusetya Indonesia
City Of Tomorrow
Lantai 1, FS – 59 / 02
Jl. Ahmad Yani No. 288
Surabaya

Related Posts

Kerapu Cantik: Bisnis Ikan Kerapu (Pembibitan), 0822 3629 7658, Surabaya – Mulia Kerapu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.